» » » Bazzar Murah Meriah Sambut HUT RI Dan TNI Ke-72

KABAR TNI, Krsumsel.com- Rangkaian kegiatan terkait HUT TNI ke-72 yang akan berlangsung pada puncak acara di bulan oktober mendatang, Kodim 0809/Kediri menggelar bazzar murah meriah yang dikhususkan keluarga tidak mampu, dan kegiatan ini sekaligus menyambut HUT RI ke-72 yang diperingati bulan depan. Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) bersama Wakil Walikota Kediri, Hj.Lilik Muhibah secara langsung turut ambil bagian dalam kegiatan yang masuk kategori bakti sosial ,jumat (07/07/2017).

Bazzar murah meriah yang berlangsung diareal Makodim Kediri ini, menyediakan sembako dengan harga yang miring bila dibanding dengan harga pasaran pada umumnya. Hal ini dikarenakan seluruh sembako disubsidi, sehingga harga yang semula standard menjadi menurun bila dibanding harga normal. Harga beras dipatok subsidi sebesar Rp 2.500,- /kg, harga gula dipatok subsidi sebesar Rp 1.500,- /kg, minyak goreng dipatok subsidi Rp 1.500,- /liter, tepung terigu dipatok subsidi sebesar Rp 1.000,-/ kg, susu kental dipatok subsidi sebesar Rp 2.000,-/kaleng, mie instant dipatok subsidi sebesar Rp 500,- /bungkus dan kecap kemasan dalam kemasan dipatok subsidi sebesar Rp 500,- /bungkus.

Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) optimis, bazzar murah meriah ini bisa membantu setidaknya kondisi keuangan keluarga tidak mampu, dikarenakan bila dibuat hitung-hitungan matematika, harga yang dijual di bazzar ini jauh lebih murah dibanding harga pasaran atau harga normal. Kodim Kediri memang tidak memberlakukan kupon penukaran sembako, dikarenakan sebelumnya seluruh Babinsa sudah diinstruksikan menginformasikan seluas-luasnya kepada warga untuk datang berbondong-bondong ke bazzar ini.

Khusus keluarga tidak mampu ,Kodim Kediri menyediakan 72 paket sembako secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Paket sembako gratis kepada 72 keluarga tidak mampu ini terdiri dari beras, gula, tepung terigu, minyak goreng, susu kental ,mie instant dan kecap dalam kemasan. Sedangkan secara keseluruhan, Kodim Kediri menyediakan 200 paket beras, 200 paket gula, 150 paket minyak goreng, 200 paket susu kental, 150 paket tepung terigu, 250 paket mie instant dan 250 paket kecap dalam kemasan. Setiap pembeli dibebaskan memilih ,dengan catatan tidak melebih kuota paket, seperti membeli 2 paket salah satu jenis sembako atau lebih dari satu.

Hj.Lilik Muhibah mengapresiasi positif bazzar murah yang ada di Makodim Kediri, apalagi sebagian besar yang membeli adalah keluarga tidak mampu, dan itupun masih ditambah 72 paket sembako yang diberikan secara cuma-cuma. Orang nomor dua di balai Kota Kediri ini berharap, tradisi bakti sosial sejenis ini bisa berlangsung terus menerus dan secara rutin tiap tahun digelar dalam rangkaian kegiatan HUT TNI, sekaligus menyambut HUT RI yang akan berlangsung bulan depan.(rel)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply