» » » » » Bawa 4 KG Sabu Dari Aceh, 4 Kurir Diciduk

Gelar perkara di Kantor BNNP Sumsel kota Palembang, Senin (17/7).
Palembang, Krsumsel - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil menangkap pasangan suami isteri EN (31) dan EH (36) warga Jawa Timur. Dari tangan tersangka mengamankan, seberat 4 kilogram (kg) yang dibungkus dengan 4 paket teh Cina, dari Aceh yang akan dibawa ke Bali melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.


Kepala BNNP Sumsel Brigjen Anthoni Hutabarat mengatakan, kedua tersangka diamankan BNNP Sumsel yang bekerja sama dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan Bea Cukai Palembang. Tersangka, ditangkap saat akan mengirimkan barang haram tersebut ke salah seorang yang telah menunggu di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk selanjutnya dibawa ke Bali.


"Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa akan ada pengiriman barang seberat 4 kg dari Provinsi Aceh menuju Bali yang melintasi kota Medan, Pekanbaru dan Palembang menggunakan bus. Kemudian barang yang dibawa dari Aceh tersebut, saat di Palembang akan diberikan ke perantara lain dengan menggunakan taksi, selanjutnya akan dibawa ke Bali melalui bandara SMB II Palembang," katanya, saat gelar perkara di Kantor BNNP Sumsel kota Palembang, Senin (17/7).


Ia menjelaskan, setibanya di Jalan Letjen Harun Sohar, Kecamatan Sukarami, Palembang, tim menangkap pasutri tersebut berikut barang bukti 4 kg sabu yang disimpan dalam tas ransel dan dikemas dalam 4 paket teh Cina.


Dari hasil pengembangan, tim kemudian mengamankan dua orang wanita asal Aceh berinisial SA dan ID yang rencananya akan menerima barang haram tersebut di salah satu hotel di Palembang. Keduanya diberikan upah sebesar Rp 200 juta dalam satu kali pengiriman 4 paket sabu tersebut dari Aceh ke Palembang.l


"Jadi EN dan EH ini cuma bawa dari Aceh menuju Palembang aja menggunakan bus dan mendapatkan upah Rp 200 juta. Setibanya di sini (Palembang) sudah ada SA dan ID yang akan menerima untuk langsung diantar ke Bandara SMB II yang rencananya akan diberikan kepada seseorang yang sudah menjemput dari Bali dan sedang kita lakukan pengejaran," bebernya.


Ke empat orang tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.


"Pasutri ini diperintahkan oleh HAS yang tengah dalam pengejaran petugas," pungkasnya. (HAY)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply