» » » » » Ambil Motor Saat Salat Nazar Diringkus

 tersangka Nazar kiri dan bahrah kanan pelaku dan penadah pencurian sepeda motor saat korban melakukan salat di Masjid, Jumat (14/7).
Palembang, Krsumsel - Berdalih ingin melaksanakan salat, di masjid Al Iklas, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Nazar Adiansyah (25) warga jalan Abi Kusno Cs Rt 47 Rw 001, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati ini, malahan mencuri satu unit motor jenis Satria FU milik Yogie warga jalan Sukarela, kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang.

Kepada petugas Nazar mengaku, perbuatan pencurian dihalaman masjid sudah dua kali dilakukan. Hasil curiannya tersebut dijual ke daerah Ogan Ilir dengan harga 1,5 juta.

"Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari, sudah dua kali melakukan aksi serupa," katanya, pada saat gelar perkara di Mapolsek Sukarami, Jumat (14/7).

Dalam aksinya Nazar mengatakan, mengajak adiknya Zaki Zulfikar. Saat kejadian, sang adik ditangkap warga sekitar, tetapi dirinya mampu melarikan diri ke daerah Ogan Ilir dan motor tersebut langsung dijual di Ogan Ilir.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Khalid mengatakan, penangkapan tersangka ini berawal dari laporan warga yang kehilangan sepeda motor, dihalaman masjid. Setelah dilakukan peyelidikan, ternyata pelaku berada di daerah Ogan Ilir, mengetahui tersangka tidak lagi di Palembang, maka pihaknya melalui koordinasi dengan Polres OI, mampu menringkus tersangka bersama seorang penadahnya yakni, Basrah warga desa Serajo, Kabupaten Ogan Ilir.

"Saat ini sudah kami amankan motor tersangka dan motor hasil curian serta satu buah kunci T. Tersangka ini kami jerat dengan pasal 363, ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya. (HAY)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply