» » » Alonso Optimistis Kembali Raih Poin di Austria

Woking, krsumsel.com - Fernando Alonso begitu lega setelah berhasil meraih poin di Azerbaijan. Pebalap McLaren itu optimistis akan kembali mendulang poin pada seri berikutnya di Austria.

Musim ini Alonso masih dihadapkan pada serangkaian masalah terkait performa dan reliabilitas mesin Honda yang menjadi penyokong mobilnya. Alhasil, juara dunia Formula 1 dua kali itu terus mendapatkan hasil mengecewakan.

Namun, pertanda baik muncul di GP Azerbaijan pada 25 Juni lalu. Alonso finis di posisi kesembilan dalam balapan dan meraih dua poin. Itulah pertama kalinya dia dan juga McLaren mendapatkan angka pada musim ini.

"Saya benar-benar menikmati balapan saya di Baku. Performa kami dalam balapan bukan hanya menunjukkan bahwa fondasi dari paket mobil kami tangguh, tapi juga bahwa tim operasional kami -- para mekanik, engineer, dan ahli strategi kami -- semuanya adalah pebalap, siap memanfaatkan situasi apapun," ujar Alonso yang dikutip Crash.net.

Seri F1 berikutnya akan digelar di Red Bull Ring, Austria, pada Minggu (9/7/2017). Menurut Alonso, karakter sirkuit tersebut cocok dengan mobilnya dan memungkinkan dia untuk meraih poin lagi.

"Ada alasan-alasan untuk merasa lebih optimistis tentang akhir pekan kami di Austria. Itu adalah sirkuit yang tak terlalu bergantung pada tenaga mobil seperti beberapa balapan terakhir dan saya pikir mobil kami akan lebih cocok dengan tikungan-tikungan Sirkuit Spielberg," ujar Alonso.(mfi/raw)






About Admin krsumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply