» » » » Alex Noerdin Restui Iskandar Tetap Jadi Bupati OKI

KAYUAGUNG, KRSUMSEL.COM - Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Selatan (Sumsel), yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin meminta kepada para kader dan simpatisan Partai Golkar untuk mendukung dan memilih pemimpin yang berpengalaman. Alex Noerdin juga menekankan agar hati-hati dalam memilih dan memberikan dukungan kepada calon pemimpin.

“Kepada kader dan rakyat hati-hati pilih pemimpin. Salah memimilih, rugi lima tahun,” Alex menyebutkan hal itu saat melantik pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten OKI di Gedung Kesenian Kayuagung, Kamis, (6/7/2017).

Alex mencontohkan dirinya sudah berpengalaman menjadi Bupati sebanyak dua kali dan juga sebagai Gubernur dua periode. Untuk itu dia berpesan agar tidak setengah-setengah bila memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai bupati atau gubernur. “Jangan setengah-setengah, kalau tanggung lebih baik tidak usah nyalon, kalau jadi Gubernur atau Bupati jadilah yang terbaik,” pesannya.

Terkait Pilkada di Kabupaten OKI, Alex meminta kader Golkar untuk terus mendukung program pemerintah daerah menuntaskan visi misi yang termasuk di RPJMD Kabupaten OKI. “Semua harus bersatu padu, tujuan parpol semua sama untuk membangun daerah. Ya dukung Bupatinya menuntaskan visi misinya,” ungkap Alex.

Alex turut menyinggung Bupati incumbent, Iskandar yang juga menghadiri acara tersebut. “Kabarnya Pak Is mau maju lagi, kita doakan bisa terpilih lagi,” kata Alex sambil bercanda.

Sambil berkelakar Alex mengingatkan agar tidak meninggalkan Partai Golkar di OKI. “Di Kayuagung ini banyak pohon tua dan tinggi-tinggi. Pak Bupati Pohon itu jangan ditebang. Kalau ditebang bisa kualat,” kiasnya disambut tawa dan tepuk tangan seluruh yang hadir.

Terkait Koalisi PAN dan Golkar di Pilgub Sumsel dan Pilbup OKI, Alex hanya kembali menjawab dengan candaan. Ia juga belum bisa memastikan kapan nama pasangan balon-gub itu diumumkan ke masyarakat. Walau demikian ia memastikan dalam mengusung bacalon Golkar Sumsel maupun di OKI harus berkoalisi dengan parpol lain. Karena suara Golkar tidak cukup untuk mengusung calon sendiri. “Harus (berkoalisi), suaro kito kan dak cukup, ye,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati OKI, H Iskandar, SE yang juga merupakan ketua DPW Partai PAN Sumsel tampak sumringah menyambut kedatangan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini. “Kalau dalam kegiatan pemerintahan saya sering sepanggung dengan pak Alex, namun diacara seperti ini baru kali ini. Jadi saya agak gerogi,” seloroh Iskandar.

Iskandar juga menyampaikan kepada Pengurus dan Kader Golkar di OKI bersyukur karena dapat dilantik langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sumsel.

Iskandar menyatakan Golkar menjadi partai yang diperhitungkan karena kiprah kader-kadernya tidak diragukan lagi termasuk dalam mendukung program pembangunan di OKI. “Golkar itu lahir dari karya dan karya kader Golkar di OKI maupun di Sumsel tidak diragukan lagi contohnya Pak Alex siapa yang meragukan beliau,” puji Iskandar.

Iskandar juga meminta para kader Golkar di OKI tetap mendukung program pemerintah daerah untuk menuju harapan Ogan Komering Ilir yang Maju, Mandiri dan Sejahtera (Mandira). “Pak Alex kami ini ada di desa untuk itu semangat kami adalah membangun desa. Saya perlu dukungan keluarga besar untuk menuntaskannya,” ungkap Iskandar.

Acara pelantikan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten OKI terasa hangat. Sejumlah ketua dan pengurus partai tampak akrab berbincang satu sama lain. Acara lalu diakhiri dengan pengukuhan pengurus Ketua DPD I Golkar Sumsel H Alex Noerdin.(RICO)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply