» » » » Akhir 2017 Krisis Listrik Di Muba Teratasi

Sekayu, KRSumsel.com - Persoalan krisis listrik di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara bertahap mulai dibenahi, dalam waktu dekat di Kabupaten Muba akan dilakukan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas sebesar 10 Mega Watt.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengatakan,  Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas saat ini sudah disiapkan dan akan ditargetkan pada akhir 2017 sebelum Pelaksanaan Asian Games sudah selesai.

"Persoalan krisis listrik di Muba ini menjadi prioritas Pemkab Muba untuk segera dibenahi, kami akan bekerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan dan IMS Ecubes untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas dengan kapasitas 10 Mega Watt yang nantinya akan mengaliri listrik di wilayah Muba," ungkap Dodi usai Rapat Pembahasan Pembangunan Listrik Tenaga Gas bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Dirut PT Pembangunan Perumahan Tumiyono serta Presiden Direktur IMS Ecubes Aleksander Gerbek di Ruang Rapat Griya Agung, Senin (9/7).

Dijelaskan Dodi, mulai tahun ini ada dua proyek listrik yang akan dilakukan di Kabupaten Muba yakni Pembangunan Listrik Tenaga Gas dengan kapasitas 10 Mega Watt dan Pembangunan Listrik terapung di Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. "Dua proyek listrik besar inilah nantinya yang akan membuat Muba terang benderang pada 2018 mendatang," tegasnya.

Dodi menambahkan, pembangunan pembangkit listrik di Muba ini nantinya juga akan melibatkan PT Pembangunan Perumahan dan IMS Ecubes yang bekerjasama dengan BUMD di Muba yakni Petro Muba dan PT MEP. "Nanti BUMD di Muba akan berkolaborasi dengan PT Pembangunan Perumahan serta IMS Ecubes untuk menuntaskan persoalan listrik di Muba," jelasnya.

Sementara itu, Dirut  PT Pembangunan Perumahan Tumiyono mengungkapkan nilai investasi dalam pembangunan pembangkit listrik tenaga gas di Muba menelan dana ratusan milyar. "Khusus daerah yang sulit terjangkau listrik karena teritorial wilayah juga akan dituntaskan dan saat ini sudah dalam tahap pemetaan," bebernya.

Dijelaskan, pihaknya berharap kerja sama dengan Pemkab Muba dapat berjalan lancar dan tidak menemukan kendala. "Sejauh ini kami tidak menemukan kendala dan terus berkoordinasi dengan Pemkab Muba untuk membangun proyek listrik di Muba," tutupnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply