» » » » Agustus Mendatang, 1.400 Sertifikat Tanah Di Muba Akan Diberikam

Sekayu, KRSumsel.com - Kabar gembira bagi masyarakat Musi Banyuasin (Muba), pasalnya dalam waktu dekat Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menyerahkan secara langsung sertifikat tanah pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Diketahui, ada sebanyak 1.400 warga Muba tersebar di 14 Kecamatan yang nantinya akan mendapatkan sertifikat dan langsung diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Kota Palembang. 

"Kemungkinan akan dilaksanakan pada Agustus mendatang, oleh sebab itu kami akan berkoordinasi dengan Bupati Muba dan Pemkab Muba," ujar Kepala BPN Kabupaten Muba, Indra Jaya Murod di sela Audiensi dengan Bupati Musi Banyuasin di ruang tamu Bupati, Selasa (18/7). 

Dikatakan, pada penyerahan sertifikat tanah nantinya Kabupaten Muba menjadi Kabupaten terbanyak yang mengeluarkan sertifikat PTSL. 

"Kami berharap Pemkab Muba nantinya bisa berkontribusi dalam mobilisasi warga untuk berangkat ke Palembang, dan kehadiran secara langsung Bupati Muba untuk menghadiri kegiatan tersebut," harapnya. Lanjutnya, di 2017 ini BPN Kabupaten Muba mendapatkan 3.700 kuota untuk pembuatan sertifikat pada program PTSL. 

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Lic Econ MBA mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu membentuk tim untuk melakukan persiapan mobilisasi warga yang akan mendapatkan penyerahan sertifikat dari Presiden RI. "Teknisnya akan kita bicarakan, dan kami berharap kegiatan ini akan berjalan lancar," ujarnya.

Dikatakan Dodi, pihak Pemkab Muba prinsipnya akan terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak BPN Muba. "Kami juga akan mendata lahan-lahan aset Pemkab Muba dan tentu nantinya akan bersinergi dengan pihak BPN Muba," tutupnya.(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply