» » » » 9 Calon Kades Tanda Tangani Deklarasi

KAYUAGUNG, KRSUMSEL.COM - Sebanyak 9 calon Kades yang akan ikut serta dalam Pilkades di Desa celikah Dan Desa Kijang ulu, Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Menandatangani deklarasi Pilkades aman dan Siap Menang - Siap Kalah dihalaman Mapolsek Kayuagung, Rabu (12/7/2017).

Deklarasi Damai yang digelar oleh Tripika Kecamatan Kayuagung ini merupakan yang pertama kali dari 55 di 16 Kecamatan yang menggelar pilkades serentak 17 Juli nanti. " Apel ini bukan seremonial Saja, tetapi ini sebagai bentuk kesiagaan kita dalam mempersiapkan pilkades yang aman Dan democratis, karena ini untuk menentukan masa depn Desa tersebut," ungkap Camat Kayuagung Dedy Kurniawan SSTP saat miminpin Apel deklarasi damai. 

Kepada para calon kades sesuai surat yang sudah ditandatangani Siap menciptakan situasi pilkades yang kondisif ." Intinya calon Kades Siap menang -siap kalah. Kepada para timnya agar diberi pemahaman, Sepakat tidak membuat kegaduhan selama tahapan pilkades, siap menang dan siap kalah,” ujar Dedy. 

Lanjutnya, ada 2 desa di Kecamatan Kayuagung yang menggelar pilkades, yakni Desa Celikah Sebanyak 5 calon kemudian Desa Kijang ulu Sebanyak 4 calon. "Siapapun calon yang menang, kita harapkan calon lainnya bisa menerimanya,” imbuhnya. 

Kapolsek Kayuagung AKP Feriyanto menambahkan,bahwa dari dua Desa yang menggelar pilkades dalam wilayah Kayuagung, Desa Celikah tergolong Rawan. "kita terjunkan Sebanyak 12 Personil untuk pengamanan Di dua Desa, tetapi kami yakin pilkades akan berjalan aman Dan damai, "tambahnya.(RICO)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply