» » » » 30 Nelayan Di Muba Akan Ikuti Sosialisasi

Sekayu, KRSumsel.com - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin(Muba) melalui Dinas Perikanan Kabupaten Muba di Bulan Juli akan segera melaksanakan program kegiatan sosialisasi undang-undang perikanan dan perda perlindungan ikan. Sosialisasi nantinya akan di selenggarakan dalam beberapa hari kedepan. 

Acara tersebut akan di ikuti oleh 30 peserta berasal dari nelayan. Bertempat di Balai Pertemuan Desa Terusan Kecamatan Sangat Desa Kabupaten Muba.

"Kami akan menyelenggarakan program kegiatan sosialisasi Undang-Undang Perikanan No 45 Tahun 2009 dan Perda Perlindungan dalam Kabupaten Muba No 14 Tahun 2015. 

Sebanyak 30 peserta nelayan di Desa Terusan Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba akan ikuti kegiatan ini". Ungkap Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muba H. Abdul Mukohir melalui Kepala Bidang Lukman kepada wartawan KRSumsel.com di ruang kerjanya, Rabu(05-07-2017).

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan yang ada di Kabupaten Muba. Dengan cara mencegah dan membina mereka untuk menjaga keberlangsungan habitat perikanan yang ada. Diantaranya dengan melakukan penggunaan alat tangkap yang ramah lingkungan.

Sehingga hasil tangkapan yang di peroleh para nelayan di Kabupaten Muba berkualitas dan tidak merusak lingkungan.

"Kami juga berharap agar para nelayan yang ikut dalam kegiatan. Nantinya untuk benar-benar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Di karenakan kegiatan tersebut berlangsung satu hari saja.". Tukasnya(AS)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply