» » » » » Usai Lebaran, Pasar Ekspres Pendopo Sepi Pembeli

PALI, Krsumsel.com - Pasca Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H aktivitas warga di Pasar Pasar Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI), tampak sepi pengunjung.

Jumat (30/6), hampir semua blok sepi pembeli bahkan nyaris kosong pembeli, kebutuhan bahan pokok. Blok yang menjual sembilan bahan pokok (sembako), blok sayur mayur, yang biasanya dikerumuni wargapun sepi pembeli.

Seperti yang dialami oleh Fatima (45) salah seorang pedagang sayur yang sehari-harinya mencari nafkah untuk mengumpulkan rupiah dengan berjualan sayur-mayur di Pasar Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI).

"Mungkin ini akibat habis lebaran ini jadi masih banyak masayarakat yang liburan ataupun mudik kekampung halaman dek, apo lagi sekarang musim hujan seperti ini pasar jugo becek " Ucap Fatima.

Terlihat sepi pembeli yang di alami penjual sayur mayur, telur, bumbu dapur, serta santan kelapa. lorong yang ditempati puluhan pedagang ini, biasanya tempat yang paling ramai dipadati pembeli namun sekarang tampak longar sepi pembeli, dan hanya ada beberapa orang yang melintas. Itupun kebanyakan sesama pedagang hanya beberapa orang saja pembeli yang melintas mengujungi pasar.

"Biasonyo lebaran ketigo pasar ramai dek, tapi ini sudah memasuki lebaran enam malah tambah sepi dek, ini sepi nian, idak cak biasonyo banyak pembeli," ujar Sihnta (37), pedangang sayur dan rempah. 

Terpisah Siti (34) salah seorang pengujung yang melintas dipasar tersebut mengutarakan. "Mungkin kareno abis lebaran ini jadi masih sibuk dek, mungkin jugugo lemak dio beli dengan tukang sayur keliling masih sibuk liburan, ayuk warga sinilah makonyo ayuk mau tidak mau belaja dipasar" pungkasnya (Hb)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply