» » » Ruangguru.com Bekerja Sama dengan Kementerian Sekretariat Negara Berikan Sepeda Presiden untuk Pemenang Kuis Pancasila

Jakarta, Krsumsel.com - Ruangguru bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara mengadakan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Pekan Pancasila pada 29 Mei - 4 Juni 2017. 

Mengusung tema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”, sejumlah kegiatan dilakukan untuk menyosialisasikan dan menguatkan kembali dasar-dasar Pancasila, serta menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila.

“Perjuangan pahlawan Indonesia selesai pada kemerdekaan Indonesia. Namun, perjuangan kita sebagai generasi penerus masih panjang, menuju Indonesia yang kuat dan mapan.” Ujar Belva Devara, CEO dan Co-Founder Ruangguru.

 “Oleh karena itu, Ruangguru ingin turut serta menanamkan dan mengingatkan kembali generasi muda akan ideologi bangsa Indonesia.” Lanjutnya.

Pemerintah menyelenggarakan Pekan Pancasila berdasarkan kebijakan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo, agar bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemerintah juga berkolaborasi dengan berbagai pihak swasta dalam mengampanyekan Pekan Pancasila, yang salah satu kampanyenya dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan media jejaring sosial. 

Sebagai perusahaan Penyedia Layanan Pendidikan berbasis teknologi #1 di Indonesia, Ruangguru digandeng oleh Kementerian Sekretariat Negara untuk turut menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila di seluruh lini medianya selama Pekan Pancasila.

Untuk menanamkan dan mengenalkan kembali dasar Pancasila kepada masyarakat Indonesia, terutama pelajar, selama sepekan Ruangguru membuka Kuis Pancasila di platform RuangUji dan LINE Academy. Kuis ini menantang masyarakat Indonesia untuk melihat seberapa dalam pengetahuan mereka akan Indonesia. Kuis Pancasila ini dibuka selama Pekan Pancasila dan berhadiah sepeda dari Presiden RI Joko Widodo.

Animo yang muncul dari generasi muda untuk mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden sungguh luar biasa. Kuis Pancasila bahkan diperpanjang lewat hingga 7 Juni 2017. Pada penutupan kuis ini, muncul 3 pemenang yang akan mendapatkan sepeda langsung dikirimkan dari Kementerian Sekretariat Negara ke rumah masing-masing, yaitu; Muhammad Ikhsan dan Ranisa Candra Wulan dari Sumatera Selatan, serta Ahmad Rapei dari Banten.

Selama Pekan Pancasila, Ruangguru memublikasikan arti Pancasila dari berbagai tokoh masyarakat di media sosial sesuai dengan kampanye Pemerintah, “Saya Indonesia, Saya Pancasila”. Pada puncak peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, Ruangguru juga turut memublikasikan rekaman pesan Presiden RI ke-7 ini menyampaikan filosofi bangsa, Pancasila yang menjadi dasar bangsa serta tak bisa di ganggu-gugat.

"Pancasila itu jiwa dan raga kita, ada di aliran darah dan detak jantung kita. Perekat keutuhan bangsa dan negara. Saya Jokowi, Saya Indonesia, Saya Pancasila," ucap Presiden secara lantang.

Selain rekaman tokoh masyarakat, Ruangguru juga mengadakan wawancara dengan warga Jakarta mengenai pendapat mereka tentang Pancasila dan memublikasikannya di seluruh lini media sosial Ruangguru. Untuk menarik masyarakat mendalami kembali nilai-nilai kebangsaan, Ruangguru juga memublikasikan berbagai konten terkait Pancasila, seperti fakta unik di balik Pancasila, film bertema kebangsaan, tokoh kebangsaan, serta berbagai konten pendidikan lainnya.

“Kami ingin mengingatkan generasi muda akan ideologi Bangsa Indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalisme mereka sebagai penerus bangsa, untuk dapat terus bekerja sama mewujudkan masa depan Indonesia.” Tutup Belva.(rel)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply