» » » » » Rayakan Idul Fitri Bupati Empat Lawang Open House

EMPAT LAWANG, KrSumsel.com,- Rangkaian perayaan hari Raya Idul Fitri 1438 Hijiriah di Kabupaten Empat Lawang bersama pejabat dilingkungan Pemkab Empat Lawang dan unsur muaspida serta masyarakat sekitar melaksanakan shalat Ied berjamaah di halaman Kantor Bupati Empat Lawang, "Yang betindak sebagai imam Ustadz Innayahtullah SAg" Minggu, (25/6/2017).

Sebelum dilaksanakanya Shalat ied, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyampaikan agar masyarakat dapat memaknai Hari Raya Idul Fitri Yang benar, bahwa kita selama 29 hari melaksanakan ibadah puasa, ditempah untuk memperbaiki diri, untuk menjadi lebih baik walau sekecil apapun, dengan alasan selama ini satu bulan telah menahan lapar, "bukan untuk berlomba-lomba memiliki serba baru dan berlomba-lomba makan sebanyak-banyaknya," ujar Syahril saat menyampaikan sambutannya.

Karenan itu, Syahril mengajak masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, untuk meningkatkan ibadah setelah berlalunya bulan Ramadan. "Mari kita perbaiki diri, kita mulai dari diri sendiri, melingkar ke keluarga, melingkar ke masyarakat, melingkar lagi ke kecamatan, kabupaten dan ahirnya kesebuah negara," imbuhnya

Setelah melakukan shalat Id berjamaah Momentum Idul Fitri 1438 Hijriah, dijadikan kesempatan untuk memperkuat tali silaturahmi diantara sesama. di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, menggelar open house. Demikian juga di Rumdin Sekda Empat Lawang, juga digelar kegiatan open house, untuk berbagi kebersamaan saat hari yang mulia ini. 

"Karena sama-sama menggelar open house, tentu saja para pejabat ini, akhirnya saling kunjungi, Saat ada kesempatan meski tamu masih banyak berada dikediamannya, Bupati Empat Lawang, menyempatkan diri mendatangi kediaman pribadi Ketua DPRD Empat Lawang H David Adianto Aljufri."

Untuk diketahui, Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah pemkab empat Lawang menggelar Takbir keliling dengan rute Pemkab, finish-nya di Mapolres yang dilepas Sekda Empat lawang H Edison Jaya, dalam sambutannya, jika kegiatan ini sebagai implementasi dan rasa syukur atas berkah yang tidak pernah terputus yang telah diterima dari Allah SWT. "Kepada peserta agar tetap menjaga dan mematuhi peraturan dalam berlalulintas" imbuhnya (adv)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply