Ratusan Karyawan PTPN7 Cinta Manis Mogok Kerja

INDRALAYA, KRsumsel.com - Ratusan Buruh PTPN7 Pabrik Gula Cinta Manis yang berada di Desa ketiau Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Mogok Kerja, Senin (12/6/2017).

Para buruh tersebut tediri dari tenaga kerja tetap dan tenaga kerja musiman, aksi Mogok Kerja ini sebagai ungkapan kekesalan para pekerja atas keterlambatan pembayaran gaji selama 3 (tiga) bulan dan keterlambatan pembayaran bonus selama 2 (dua) bulan. 

Bambang Ketua Dewan pembina Serikat Buruh Kerja (SERBUK) Pabrik Gula Cinta Manis mengatakan Aksi demo mogok kerja hari ini menuntut gaji selama 3 (tiga) bulan dan bonus 2015 dan 2016 segera dibayarkan.

"Ya, aksi mogok kerja hari ini sebagai bentuk aksi terhadap sejumlah gaji dan bonus pekerja yang belum dibayarkan, ini mau lebaran tolonglah gaji dan bonus kami dibayarkan" Katanya.

Ditambahkannya, Setiap Tahun digelar rapat pemegang saham yang dihadiri oleh Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian dengan direksi PTPN7 sudah diumumkan bahwa bonus sudah diberikan pemerintah kepihak Direksi, sekarang pertanyaan kemana uang bonus kami, pada Tahun 2015 sudah keluar surat perjanjian yang dikeluarkan oleh pihak Direksi PTPN7 untuk membayar bonus para karyawawan.

"Setiap tahun digelar rapat pemegang saham, dan pada tahun 2015 pihak direksi PTPN7 sudah membuat perjanjian untuk membayarkan bonus para karyawan akan tetapi kenyataannya sampai sekarang bonus belum dibayarkan" Terangnya. 

Sementara itu Humas PTPN7 Cinta Manis Abdul hamid melalui Asisten Umum, Agus Sulasmono ketika dikonfirmasi terkait mogok kerja para buruh ini mengatakan, Perihal para Pekerja melakukan mogok kerja tadi kita sudah rapatkan dan akan segera kita komunikasikan. 

"Komunikasi ini bukan sekali ini tapi sudah sering, apa yg disampaikan hari ini sudah kita komunikasikan, baik untuk pengurus maupun anggota, mereka dipekerjakan saat musim giling, dan tuntutan ini sudah lama, namun untuk masalah ini direksi tidak tinggal diam. Apalagi masalah ini juga sudah dikomunikasikan dengan dinas tenaga kerja kabupaten Ogan Ilir" Pungkasnya. (Edi)

No comments

Powered by Blogger.