» » » » PNS Boleh Mudik Bawa Mobil Dinas

PALEMBANG -KrSumsel.com Menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 H tradisi mudik dilakukan oleh hampir seluruh masyarakat termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Meskipun Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan izin PNS membawa kendaraan dinas untuk mudik, namun diwajibkan untuk izin secara tertulis kepada Sekretaris Daerah (Sekda). 

Sekda Kota Palembang Harobin Mastofa mengatakan, setiap PNS yang akan membawa mobil dinas untuk mudik harus izin terlebih dulu. "Izin secara tertulis dan diberikan paling lambat pada 22 Juni, jika tidak izin akan ada sanksi, sebab itu bukan kendaraan pribadi," katanya, Senin (19/6). 

Dikatakannya, pemakaian kendaraan dinas sebaiknya digunakan jangan terlalu jauh. Sebab, jika terjadi kerusakan harus bertanggung jawab sendiri. "Jangan jauh-jauh jika keluar Palembang, ke luar Sumsel pun boleh tapi rasanya kurang pas jika membawa mobil dinas untuk mudik terlalu jauh," jelasnya. 

Sementara itu, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai, ia mewajibkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Setda Kota Palembang untuk tepat waktu kembali masuk kerja. Sebab, libur nasional Lebaran Idul Fitri ditetapkan pada 25 - 26 Juni. Kemudian dilanjutkan dengan cuti bersama pada 27-30 Juni. 

"Libur sudah cukup panjang, tanggal 3 Juli sudah masuk lagi dan hari itu akan ada apel gabungan di Benteng Kuto Besak (BKB). Jika pegawai bolos akan ada sanksi sampai penurunan jabatan," katanya. (Iya)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply