» » » » PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Hari Raya Idul Fitri

PALEMBANG,-KrSumsel.com,- PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu (WS2JB) pastikan selama bulan suci ramadan dan Hari Raya Idul Fitri pasokan listrik untuk Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu aman.

Demikian hal itu disampaikan oleh Manajer Bidang Niaga PLN WS2JB Jusup Hudiharto saat konferensi pers di kantor PLN Wilayah S3JB jalan Kapten A rivai (20/6/2017). 

Jusup mejelaskn sebelum memasuki Bulan puasa pihaknya telah melakukan perawatan di berbagai sektor terutama perawatan pembangkit listrik

“Pasokan listrik untuk Wilayah Sumatera Selatan Jambi Bengkulu aman. saat ini tidak defisit lagi,sehingga di jamin selama bulan suci ramadan dan hari raya idul fitri pasokan listrik aman. kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, mulai dari perawatan jaringan gardu induk dan lain-lain termasuk pemeliharaan pembangkit, “katanya.

Walaupun demikian, diakuinya bahwa didalam pelayanan itu juga ada beberapa kendala terhadap jaringan PLN, seperti ranting-ranting pohon dan hewan-hewan yang sangat mengganggu jaringan PLN pada saat malam hari terutama siang hari.

“Meski terjadi pemadaman, lanjut jusup, hal itu akibat faktor alam atau karena gangguan teknis seperti hujan, pohon tumbang atau sebab lain. Namun petugas PLN selalu siaga setiap saat.”katanya.

Untuk itu pihaknya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat di beberapa daerah tersebut agar dengan sukarela membersikan ranting-ranting pohon di jaringan PLN agar tidak ada kendala jaringan di daerah tersebut.

“Misalkan saja kalau kita lagi ingin berbuka atau sahur pasti kalau listrik padam itu pasti tidak enak, untuk itu kita mengharapkan kepada masyarakat yang mempunyai pohon didekat tiang listrik agar dapat dibersihkan, “ujarnya.

Namun pada Bulan puasa sampai hari Raya lebaran nanti, untuk masyarakat Palembang Bengkulu, Jambi khususnya pelanggan PLN, ia menuturkan tidak ada kendala yang signifikan dalam jaringan PLN.(Lala)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply