» » » » Lima Desa Gotong Royong Perbaiki Jalan

INDRALAYA, krsumsel.com - Sebanyak Lima Kepala Desa (Kades) yang ada di dua Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Rantau Panjang, bekerjasama perbaiki jalan rusak.


Jalan yang menjadi penghubung antar Desa tersebut pasalnya hingga saat ini tidak kunjung diperbaiki, sehingga Ke lima Kades dan warganya berinisiatif untuk melakukan perbaikan dengan menggunakan mobil Gleder secara gotong-royong.


Ke lima desa yang terlibat dalam perbaikan jalan ini diantaranya, Desa Srijabo Baru dan Desa Pinang Jaya Kecamatan Sungai Pinang, serta Desa Arisan Deras, Desa Kota Daro I dan Desa Kota Daro II yang dikomandoi oleh Ujok Gani sapaan akrab Kades Kota Daro II.


Menurut Ujok Gani, para kepala desa dan warga sokongan untuk menyewa alat berat berupa mobil gleder, untuk bisa melakukan perbaikan jalan.


”Ya Walaupun hasilnya kurang memuaskan, tetapi sekarang jalan yang sudah diperbaiki ini bisa dilalui oleh para pengguna jalan,” Katanya, Rabu (28/6/2017).


Ditambahkannya, "Perbaikan jalan ini dinilai mendesak dilakukan untuk kepentingan masyarakat desa, terutama saat musim mudik lebaran seperti sekarang ini, disamping untuk kepentingan warga desa yang akan melintas ke kota" Terangnya.


Selain itu, dirinya juga menjelaskan jalan ini pun dipersiapkan untuk kepentingan dalam pelaksanaan Dana Desa (DD) APBN 2017, sehingga barang-barang berupa material bisa datang ke desa dan bisa melaksanakan pembangunan.


Sementara itu warga Desa Srijabo Baru mengaku senang dengan adanya perbaikan jalan tersebut.


" Ya Berkat kerjasama antara para Kades jalan bisa diperbaiki, walaupun seadanya tetapi jalan sudah bisa dilalui kendaraan, tetapi kalau hujannya sangat deras perjalanan pengguna jalan bisa terhambat juga, karena jalan jadi licin, kami warga desa berharap Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk segera melakukan perbaikan jalan desa Kami,” Harapnya. (Edi)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply