» » » » Ishak – Harno Letakkan Batu Musala Al-Wahab

PALEMBANG, KRsumsel.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H. Ishak Mekki didampingi Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Minggu (18/6) secara simbolik meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Musala Al-Wahab yang terletak di Jalan Puding, RT 20, Kelurahan 20 Ilir III, Palembang.

Musala Al-Wahab, menurut Ketua Pembangunannya, Ahmad Fauzi Wahab, merupakan musala yang diinisiasi oleh keluarganya guna menjalankan amanat orang tuanya, A. Wahab. Musala terletak di tanah wakaf keluarganya yang tak jauh dari kediamannya.

“Kami bersyukur kepada Allah Swt dan berterima kasih kepada Wagub Sumsel Pak Ishak Mekki yang hadir bersama Walikota Palembang, Pak Harnojoyo, yang secara simbolik telah berkenan mengawali pembangunan musala ini,” kata Ahmad Fauzi disaksikan warga setempat.

Menurutnya, musala tersebut merupakan dasar untuk ke depannya diproyeksikan sebagai mesjid. Apalagi tanah yang diperuntukkan pembangunan musala tersebut cukup luas. “Insya Allah, kelak setelah terwujud musala, secara bertahap akan ditingkatkan menjadi mesjid,” ungkap Ahmad Fauzi.

Wagub Sumsel, Ishak Mekki dalam sambutannya menyatakan rasa bangganya kepada keluarga Ahmad Fauzi dengan inisiatifnya mewakafkan tanah untuk dibangunkan musala. Apalagi musala tersebut direncanakan untuk ditingkatkan menjadi mesjid di masa mendatang.

“Bukankah telah menjadi tugas kita semua sebagai umat Islam untuk memakmurkan mesjid. Untuk itu pula saya mengajak kita semua untuk secara bahu membahu menyelesaikan pembangunan rumah ibadat ini,” ungkapnya.

Membantu pembangunan mesjid atau rumah ibadat lainnya seperti musala, lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini, merupakan salah satu bagian dari program Pemprov Sumsel yang dimulainya sejak dia menjabat sebagai Wakil Gubernur mendampingi Gubernur Alex Noerdin.

“Itulah sebabnya, salah satu cara untuk mengetahui berbagai keperluan rumah-rumah ibadat, baik mesjid maupun musala, dia senantiasa melaksanakan safari dari mesjid ke mesjid di setiap Jumat, selain untuk bersilaturahmi dengan jemaah dan warga setempat,” tambahnya.

Di kesempatan itu, selain Wagub yang mengawali peletakan batu, disusul pula Walikota, Harno yang turut meletakkan batu secara simbolik sebagai tanda dimulainya pembangunan Musala Al-Wahab.***

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply