» » » Chile Abaikan Status Favorit

Kazan, krsumsel.com- Jerman membawa skuat muda di Piala Konfederasi 2017, sehingga membuat Chile difavoritkan menang. Meski begitu, status tersebut tidak mengubah pendekatan Chile. 

Juara dunia dan juara Amerika Selatan itu akan bertarung dalam lanjutan Grup B di Arena Kazan, Jumat (23/6/2017) dinihari WIB. Tidak bisa dipungkiri bahwa La Roja sedikit diunggulkan karena berisikan pemain-pemain bintang macam Arturo Vidal dan Alexis Sanchez.

Di sisi lain, Jerman mengistirahatkan sebagaian besar pemain seniornya. Tapi pelatih Joachim Loew membawa Shkodran Mustafi, Marc-Andre ter Stegen, dan Emre Can. 

"Ketika orang-orang mengatakan kami favorit, saya tidak terlalu mempedulikannya," cetus Pizzi, yang dikutip FourFourTwo. "Kata-kata itu tidak begitu penting di sepakbola. Hal itu tidak mengubah apa yang harus kami lakukan."

"Tidak masalah apakah pertandingannya resmi atau ujicoba; tidak penting juga apakah kami bermain melawan lawan yang tangguh atau negara yang lebih kecil. Kami selalu mencoba untuk memainkan permainan yang sama dan selalu menargetkan kemenangan."

"Semua tim memiliki kekuatan dan kelemahan dan kami butuh untuk menemukannya. Kami mesti mempertimbangkan bahwa mereka sangat bagus dalam menyerang. Mereka adalah tim yang hebat," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Para pemain Jerman selalu amat berbakat, punya teknik yang hebat, mereka bagus secara fisik dan punya taktik yang mengagumkan. Meskipun mereka cukup muda, mereka punya semangat yang sama yang kita lihat di tim Jerman selama 15 tahun terakhir."

Jerman hanya tiga kali kalah dari Chile dalam tujuh pertemuan mereka. Kekalahan terakhir terjadi di laga ujicoba dengan skor 1-2 pada 1968. Sedangkan tiga pertemuan terakhir kedua tim, Jerman tampil sebagai pemenang termasuk kemenangan 1-0 di laga ujicoba pada Maret 2014 silam.(rin/krs)





About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply