» » » » Arus Balik di OKU Timur Volume Kendaraan Meningkat 20 Persen

SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
MARTAPURA, Krsumsel.com - Puncak Arus Balik di ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) Kabupaten OKU Timurdiperkirakan akan jatuh pada Jumat-Sabtu 30 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan OKU Timur, Junaini dikonfirmiasi Rabu (28/5).

Menurut Junaidi, peningkatan kendaraan pada H+3 Perayaan Idul Fitri dari beberapa hari sebelumnya mencapai 20 persen dengan volume kendaraan sebagian besar menuju ke arah pulau Jawa.

Meski ada peningkatan kendaraan, namun dirinya memastikan tidak ada kemacetan dan gangguan bagi kendaraan yang melakukan perjalanan arus balik.

"Kalau puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan. Karena memang masa libur baik pegawai maupun pemerintah cukup lama pada Idul Fitri kali ini," katanya.

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan melakukan pengecekan disejumlah lokasi pos pam untuk memastikan seluruh personil yang ada siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Arus mudik sudah mulai mengalami peningkatan. Anggota diperintahkan agar dapat mengendalikan situgas situasi agar tidak terjadi lakalantas, kriminal dan hal-hal lain yang dapat menganggu kamtibmas," kata Irsan.

Selain itu, Irsan jugameminta kepada seluruh jajarannya agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan melaporkan setiap kejadian yang urgent kepada pimpinan.

"Jika seluruh anggota sudah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab insya allah apa yang kita harapkan akan tercapai dengan maksimal," kata Irsan.

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply