» » » » Abdiyanto Terima Penghargaan dari IKPM Sumsel

PALEMBANG, KRsumsel.com - Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) provinsi Sumsel, memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh sumsel dari berbagai kategori yang berlangsung di Griya Agung, Kamis (22/6) sore.

Salah satu tokoh yang mendapatkan perhargaan adalah Anggota DPRD OKI, Abdiyanto Fikri dalam kategori Politisi, Peduli Pembangungan dan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Abdiyanto mengungkapkan, IKPM adalah kumpulan pelajar dan mahasiswa yang ada di Sumsel dan memiliki peran penting dalam memonitor, mengevaluasi dan mengkritisi kinerja dari sebuah organisasi ataupun pemerintah.

"Ini merupakan motivasi bagi kami yang mendapatkan penghargaan agar lebih bisa meningkatkan rasa kepedulian kami kepada sesama dan mempertahankan prestasi yang telah diberikan oleh IKPM," ungkap Abdiyanto yang juga merupakan Ketua DPC PDIP OKI.

Menurutnya, sebagai Anggota DPRD sudah dirinya mempunyai kewajibanuntuk melayani masyarakat terutama ditingkatan pemuda tujuannya bukan untuk memperoleh penghargaan. “Saya sebagai anggota dewan adalah pelayan masyarakat, jadi sudah menjadi tugas utama kami terjun dan bekerja untuk masyarakat. Jika, apa yang telah kami lakukan menginspirasi anak muda, ya al-hamdulillah,” katanya, Senin(26/6/2017).

Ia berharap, mudah-mudahan dengan penghargaan ini menjadi modal semangat bersama mendorong kawasan Pantai Timur dan Kabupaten OKI agar bisa sejajar dengan daerah-daerah lain. “Sebenarnya ada hal yang lebih penting dari semua hal di atas, adalah dengan penghargaan ini menjadi modal semangat kita semua terutama saya untuk berbuat baik kepada masyarakat,”lanjutnya.

Dirinya berharap, IKPM yang baru saja dideklarasikan ini dapat menjadi garda terdepan dan para pemuda harus ambil bagian dalam setiap perubahan dan perkembangan di daerahnya masing-masing. “Saya sangat mengapresiasi terbentuknya IKPM Sumsel, dan ini kegiatan yang sangat positif. Kedepan kami berharap dengan adanya IKPM dapat membantu Pemerintah daerah masing-masing dalam membangun dan memajukan daerah,”kata Abdiyanto.

Ketua Pelaksana Konsolidasi Mahasiswa dan Deklarasi IKPM Sumsel, Adi Saputra menuturkan penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari IKPM kepada berbagai tokoh yang dianggap berjasa baik dari segi sosial, politik, pembangunan, akademisi dan ekonomi. Pemberian penghargaan itu dalam setiap kabupaten/kota yang ada di Sumsel dipilih satu tokoh yang memang benar-benar mewakili tokoh yang peduli politik, peduli pembangunan dan organisasi kepemudaan.

Menurutnya, seluruh tokoh yang diberikan penghargaan sudah memenuhi ketentuan dan prosedur yang ada. Nama-nama yang muncul semuanya dari usulan mahasiswa yang berasal dari daerah masing-maisng, kemudian dirapatkan pantia bersama apakah tokoh tersebut layak atau tidak menadapatkan penghargaan.

“Semua tokoh inpirasi yang telah kami berikan penghargaan sudah melalui ketentuan dan berdasarkan penjaringan yang diusulkan mahasiswa setiap kabupaten. Kami berharap adanya penghargaan yang kami berikan sesuai kategori masing-masing tokoh dapat meningkatkan semangat yang bersangkutan untuk terus berbuat kebaikan kepada masyarakat,” jelas Adi Saputra. (rel)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply