» » » » 2018, Bus Kota Ditiadakan

PALEMBANG -KrSumsel.com,- Meningkatkan kenyamanan transportasi yang juga aman di Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menargetkan tahun 2018 tidak ada lagi bus kota. Pengikisan jumlah bus terus dilakukan dengan tidak memperpanjang masa trayek hingga zero bus kota tahun mendatang. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan mengatakan, saat ini telah tercatat ada 50 bus kota yang masih beroperasi. Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 10 Tahun 2011 tentang strandarisasi angkutan masal perkotaan, Dishub berkomiten mengandangkan bus kota yang telah habis trayek atau masa beroperasi. 

"Bus kota yang sudah habis masa trayek tidak ada peremajaan lagi atau tidak boleh diperpanjang lagi, terutama bus kota akan dihapuskan pada 2018 mendatang, dan berdasarkan Permenhub itu kita yang diinginkan kendaraan yang nyaman, aman dan tertib, sementara selama ini bus kota sering membuat ulah," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sejak 2009 memang tidak lagi memperpanjang izin trayek bus kota. Saat ini, bus kota yang masih beroperasi itu ada di rute Karyajaya – Alang-Alang Lebar (AAL), Karyajaya – Perumnas, Karyajaya – Plaju, dan Pusri – Plaju.

"Untuk 50 bus kota yang masih beroperasi, kita terus melakukan pengawasan dan penertiban. Mulai dari penertiban KIR, stiker, serta surat-surat kendaraan," jelasnya. (Iya)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply