» » » » 2000 Calon Pengendara Ojek Online Ikut Edukasi Keselamatan Berkendara

PALEMBANG, KRsumsel.com - Palembang menjadi satu dari kota besar di Indonesia yang selalu menjadi incaran para pebisnis untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Hal ini juga dipicu dengan makin berkembangnya era digitalisasi, tanpa terkecuali, salah satu layanan berbasis online pun ikut memeriahkan bisnis perekonomian di kota Palembang.

Memanfaatkan momen ini, Astra Motor Sumsel selaku main dealer motor Honda pun bekerja sama dengan salah satu perusahaan ojek berbasis online yang akan beroperasi dalam waktu dekat ini di Palembang. Bentuk kerjasama tersebut yaitu pemberian Safety Riding Education dan Training Skill kepada para calon pengendara ojek online.

Sebanyak 2000 calon pengendara ojek online mengikuti edukasi safety riding dari Astra Motor Sumsel sekaligus mengikuti rangkaian seleksi masuk seperti seleksi administrasi, seleksi kelayakan motor dan seleksi uji keterampilan berkendara yang bertempat di Balai Prajurit Palembang untuk (21/6).

Ronny Agustinus selaku Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel mengatakan selain ikut dalam tahap seleksi untuk para calon pengendara ojek online, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan berkendara dan keterampilan berkendara yang baik dan benar.

“Bukan hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam berkendara saja, kami juga mengajak pengendara ojek online di Palembang untuk menghargai setiap nyawa manusia dengan meningkatkan kesadaran keselamatan saat berkendara.” ungkap Ronny.

Edukasi keselamatan dan pelatihan berkendara yang diberikan kepada para calon pengendara ojek online meliputi teknik pengereman yang benar dan teknik zig-zag (slalom). Kemudian diberikan juga teknik untuk melewati jalanan yang tidak rata atau bergelombang (bumpy road) dan teknik menikung dengan cepat (connering). Disediakan juga narrow plank yang harus dilewati para calon ojek online untuk melatih keseimbangan saat berkendara.

Setelah itu, para calon ojek online juga menerima materi terkait filosofi dasar Honda yaitu "Resfect for Human life". Ini merupakan ajakan untuk menghargai setiap nyawa manusia, khususnya ajakan untuk para pengendara sepeda motor karena kecelakaan saat berkendara kapan saja bisa terjadi. Kecelakaan dapat dihindari dengan menaati rambu lalulintas dan memiliki keterampilan berkendara yang baik dan benar.

Untuk meminimalisir dampak dari kecelakaan juga dapat disiasati dengan melengkapi perlengkapan berkendara sebelum menggunakan sepeda motor. Astra Motor Sumsel juga mengajak para calon ojek online ini untuk selalu menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu saat berkendara.

Bukan hanya menggelar sosialisasi safety riding, Astra motor Sumsel juga menghadirkan mobil bengkel keliling pada kesempatan ini. Untuk para calon pengendara ojek online yang ingin merawat motor kesayangan, Astra Motor Sumsel juga memberikan paket hemat servis lengkap hanya Rp10.000. Selain itu, para calon pengendara ojek online juga dapat menikmati program gratis biaya pasang sparepart dan diskon sebesar 5 persen untuk setiap pembelian sparepart motor Honda.(yuyun)

About Redaksi KR Sumsel

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply