HOREEE!!! RAJA ARAB KE INDONESIA

SETELAH, selama lebih kurang 47 tahunan lalu Raja Arab berkunjung ke Indonesia ibarat es hubungan kedua negara seolah hampir membeku, apalagi terkesan sedikit kurang harmonis lantaran politik masing-masing saat itu, plus tindakan tegas pemerintah indonesa beberapa tahun silam, perihal TNI menjadi tentara non blok yang tidak bisa ditarik ke negara manapun kalau untuk dipakai berperang..red rri tadi pagi, sabtu (25-02).

Namun, sejak Jokowi menjadi presiden, orang nomor satu di negeri tercinta ini beberapa waktu lalu pernah berkunjung ke negara Saudi Arabia bertemu dengan Raja Salman, membuat hubungan kedua negara hampir membeku sedikit mencair.

Sehingga dampak positifnya, awal bulan ini tidak tanggung-tanggung Raja Salam Saudi itu dengan membawa sekitar 1500 pejabat termasuk para Pangeran-Pangeranya akan mengadakan kunjungan balasan ke Indonesia selama 9 (sembilan ) hari, dan hari kedua rombongan langsung ke Bali, dst-dst..aasyiiiik hebat..kehormatan bagi Indonesia..Mudah-mudahan saja kunjungan Raja Salman si Raja fulus, dan rombongan dari negara se-iman ini, akan membawa dampak positif terhadap hubungan kedua negara dan perkembangan perekonomian NKRI.

Yang tak kalah penting juga, soal QUOTA HAJI kita, supaya bisa bertambah dari 250 juta pertahun hingga Quotanya menjadi dua kali lipat atau bahkan kalau mungkin berlipat-lipat pertahunnya sehingga daftar tunggu berhaji terhapus. Demikian juga dengan bursa TKI bukan saja penjagaan keselamatan terjamin tapi kesejateraan penghasilannya meningkat.

Raja Negara Arab kalau tidak salah ingat, pernah berkunjung ke Indonesia era Presiden Soeharto sekitar tahun tahun 1974an..Mari kita semua berdoa agar antara pemerintah Indonesia dengan negara se-iman itu terjalin sinergi fositip dan saling menguntungkan melalui moment kunjungan balasan Raja Arab ini...Aamiin. kiriman.hmsyarifuddinbasrie,si.kom.*****

No comments

Powered by Blogger.