Gol Penalti Totti Bawa Roma ke Semifinal

Roma, krsumsel.com - AS Roma menyingkirkan Cesena untuk melaju ke semifinal Coppa Italia. Giallorossi menang 2-1, berkat gol penalti Francesco Totti di masa injury time.

Saat melakoni pertandingan Stadio Olimpico, Kamis (2/2/2017) dini hari WIB, Roma harus memetik kemenangan dengan susah payah. Tak ada gol di babak pertama, skor pun masin kaca mata alias 0-0 saat turun minum.

Gol pertama dalam pertandingan ini baru tercipta di menit 68, Roma yang memecah kebuntuan. Berawal dari umpan Stephan El Shaarawy dari sisi kiri pertahanan Cesena, Edin Dzeko bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Keunggulan Roma itu cuma bertahan lima menit. Cesena bisa menyamakan kedudukan lewat Luca Garritano.

Berawal dari buruknya koordinasi antara kiper Roma, Alisson Becker, dan bek tengah tim asal ibukota Italia, Konstantinos Manolas, gol itu tercipta.

Becker gagal menguasai satu umpan silang karena bertabrakan dengan Manolas, bola liar bisa disambar oleh Garritano. Skor kembali imbang 1-1.

Saat masa injury time, Roma mendapatkan penalti. Kevin Strootman dilanggar oleh kiper Cesena, Federico Agliardi, di dalam kotak penalti, wasit pun menunjuk titik putih.

Francesco Totti yang maju sebagai eksekutor mampu menceploskan bola ke dalam gawang, untuk membawa Roma menang 2-1. Tak lama kemudian laga bubar, 'Serigala Ibukota' maju ke semifinal.

Dengan hasil ini, Roma akan menantang Lazio di babak semifinal. Laga leg 1 akan berlangsung pada 1 Maret mendatang, sementara leg 2 pada 5 April.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Rudiger, Manolas, Juan Jesus (Nainggolan 46); Bruno Peres, Paredes, Strootman, Mario Rui; Perotti (Dzeko 21), El Shaarawy (Emerson 82); Totti

Cesena: Agliardi; Perticone, Rigione, Ligi; Laribi (Garritano 56), Balzano, Kone, Setola, Vitale, Renzetti; Ciano (Cocco 73), Rodriguez (Panico 85)(cas/rin)




No comments

Powered by Blogger.