Alonso ke McLaren: Sampai Jumpa Musim Depan!

Tokyo, krsumsel.com - Fernando Alonso mengindikasikan bakal tetap membalap untuk McLaren Honda musim depan, di tengah rumor soal kepindahannya ke Mercedes GP.

Rosberg membuat keputusan mengejutkan beberapa waktu lalu. Kurang dari sepekan setelah merebut gelar juara dunia Formula 1 di GP Abu Dhabi, pebalap asal Jerman itu memutuskan untuk pensiun.

Dengan pensiunnya Rosberg, maka Lewis Hamilton butuh tandem untuk musim 2017 nanti. Untuk itu, Mercedes sudah mempertimbangkan beberapa pilihan.

Beberapa nama muncul ke publik seperti Sebastian Vettel, Valtteri Bottas, dan juga Alonso. Selain itu ada juga dua pebalap akademinya, yakni Sebastian Ocon dan Pascal Wehrlein.

Soal pebalap pendamping Hamilton musim depan, Mercedes sendiri ingin memaksimal Ocon dan Wehrlein meski tak menutup kemungkinan untuk mencari pebalap berpengalaman.

Maka Alonso pun jadi salah satu incaran mengingat kontraknya bersama McLaren akan habis musim depan. Dengam performa kurang oke musim lalu, tanpa kemenangan dan finis posisi ke-10 klasemen, bisa saja Alonso mencari tim baru yang lebih kompetitif.

Meski demikian, pebalap asal Spanyol itu memastikan bahwa masa depannya ada di McLaren.

"Saya sangat terhormat bisa berada di tim ini. Kami di sini untuk menang, dan saya ingin mengatakan kepada seluruh fans di Jepang, sampai berjumpa musim depan," sahut Alonso dalam event Honda di Jepang awal pekan ini seperti dilansir Sportsmole.

"Kami punya kontrak dengan Fernando dan dia sangat bahagia. Tentu saja dia ingin memenangi balapan seperti hal kami yang tak berpikir dia akan pergi. Kami sangat nyaman saat ini," timpal Direktur Eksekutif Tim Zak Brown di Reuters.(mrp/nds)



No comments

Powered by Blogger.