Warga PALI Dihebokan Mayat Penuh Luka Bacok

PALI, krsumsel.com Sesosok mayat penuh luka bacokan ditemukan warga Desa Panta Dewa kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI ditengah kebun karet milik warga setempat, Minggu pagi (15/05) sekitar pukul 09:00 WIB.

Mayat diduga korban pembunuhan tersebut diketahui bernama Muhamat Arlis alias Alis (29) warga Desa Purun kecamatan Penukal kabupaten PALI.

Dari keterangan salahsatu warga setempat yang enggan disebutkan namanya, jasad korban ditemukan mengenaskan dengan banyak luka bacokan di sekujur tubuhnya dalam keadaan tergeletak di tanah dengan posisi tertelungkup.

"Korban sudah tidak bernyawa ketika ditemukan, darahnya pun sudah mengering,diperkirakan kejadianya sekitar habis maghrib kemain(Sabtu,red)" ujarnya kepada KRsumsel, Minggu siang.

Korban Alis dikenal warga sebagai Penjaga Keamanan (PK) alat berat milik PT Energate Prima Indonesia (EPI), setelah ditemukan, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Ubi.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban SIK membenarkan penemuan mayat tersebut.

"Saya sendiri langsung keTKP bersama jajaran Reskrim setelah mendapat informasi warga. Di TKP korban ditemukan tergeletak ditanah dengan posisi badan tertelungkup dengan luka sayatan disekujur tubuh korban. Ada sekitar 24 luka robek atau sayat benda tajam, dan pada tumit kanan korban hilang(gompel), serta luka menganga(terkelupas,red) pada punggung kiri korban." beber janton.

Selain jasad korban, lanjut Janton. Ditemukan juga, satu bilah senjata tajam jenis tombak berbentuk runcing dan gagang terbuat dari besi sekira panjang 15 cm dalam genggaman tangan sebelah kanan korban, satu unit hand phone, satu lembar SIM"A" atas nama BAMBANG IRAWAN, satu batang pipa beji sekira panjang 1 m , dan empat pasang sandal jepit bermacam warna.

"Dugaan sementara motif pelaku melakukan pembunuhan tersebut karena dendam lama. Korban kita bawa ke RSUD Pendopo, sementara ini kita kumpulkan bukti serta memeriksa para saksi. Saat ini juga kita terus menyelidiki pelaku pembunuh korban Alis." tutunya.(EdJ)

No comments

Powered by Blogger.